• ??? ????
  • ??? ????
  • Nissan Evalia SV M/T 2012, Inovasi Sendiri

    Mon,11 February 2013 | 10:58

       


    Usaha Awi sebagai pemilik Nissan Evalia anyar ini untuk tampil beda memang patut diacungi jempol. Ia tidak mau hanya membeli aksesori orisinal dan langsung pasang. Tapi lebih memilih untuk membuat custom, seperti body kit yang didesainnya sendiri oleh para mekaniknya di gerai AW Audio miliknya di daerah BSD, Tangerang Banten. “Lebih puas rasanya dengan body kit custom, enggak ada yang nyamai kan,” kekeh pria ramah ini.

    Memang benar yang dipikirkan Awi, body kit custom dengan desain yang elegan tak akan ada, atau setidaknya belum ada yang menyamai hingga saat ini. “Intinya supaya Evalia saya terlihat lebih wah dan tidak terlalu kelihatan seperti mobil keluarga biasa saja,” tuturnya.

    Setelah desain selesai, para mekaniknya pun segera dibuat sibuk untuk membuat add-on custom ini. Bahannya dipilih fiberglass agar gampang membentuknya. Piranti ini terdiri dari add-on bumper depan, belakang, sepasang side skirt dan roof spoiler belakang.

    Setelah selesai, dicat sewarna bodi. Hasilnya cukup membanggakan, buatannya terlihat rapi dan semakin panglingin. Mengimbangi tampilan depan, fog lamp pun juga dimodifikasi dengan menggunakan lampu proyektor LED agar lebih terang. Sebagai pengganti bohlam head lamp, dipakai bohlam HID 6.000 K merek Scandal.

    Untuk mengimbangi tampilan bodi, Awi memilih pelek eks-Honda Elyssion. “Buatan Enkei berdiameter 17 inci nih,” serunya. Sedangkan ban dipilih Bridgestone Turanza 215/55-R17.

    Guna mengurangi limbungnya suspensi, ia kembali memutar otak. Akhirnya ia membuat strut bar custom, “Batangannya pakai strut dari Hurricane, pegangan ke sokbrekernya custom.Hehehe,” gelaknya. Eksperimen ini pun berhasil, sekarang handling Evalia-nya pun terasa lebih mantap.

    Urusan mesin, Awi hanya menambahkan QMax Turbo dan QMax Combo supaya tarikan awal lebih enteng. “Evalia kan agak lamban ditarikan awalnya,” jelas instalatur audio ini lagi.

    Bagian interior, karena Awi juga memiliki gerai khusus interior, bukanlah hal sulit untuknya mengubah suasana kabinnya. “Jok depan ganti dengan jok punya Honda Civic JDM dan jok tengah pakai captain seat custom, kemudian dilapis ulang pakai MBtech New Superior kombinasi abu-abu tua dan muda juga putih,” urainya.

    Lalu, di jok depan ditambahkan arm rest yang dibuatnya sendiri, “Kalau ada yang mau bisa saya buatkan kok,” ujarnya sembari berpromosi. Namun lucunya, ketika melongok audionya, Awi mengaku baru sempat mengganti head unit standarnya dengan 2 DIN monitor lansiran JVC KW-AVX840. “Belum sempat diapa-apain, tapi sudah ada desain kosmetik audionya kok,” kilahnya.

    Nah, semua keinginan Awi terwujud sudah, untuk menjadi ‘The One and Only” Evalia yang sudah dimodifikasi dengan desainnya sendiri. Congrats Bro! (mobil.otomotifnet.com)

    Be Social with IYAA

    1/300

    Kirim Komentar

    Coba bilang "IYAA~~~"

    Headline News